SEJATINYA DIANITA

Saya ini Dianita Utami. Anak kedua dari pasangan Alwan-Purwanti.
Kata ibu, saya lahir di Kelaten.
Kata ibu lagi, saya lahir saat Oktober ke-25 tahun 1988.
Masih kata ibu, saya dilahirkan dengan berat 4,5 kg, hingga nyawa ibu nyaris tercabut karena ulah saya.
Dan saya percaya saja, saya tidak tau nyatanya.
(apusono yo ra ngerti aku!)

Berkawan dengan bocah laki-laki. Itulah keseharian saya. Dari kanak hingga kini.
Entah.
Sepertinya itu lebih mudah saya lakukan (daripada harus berkawan dengan bocah perempuan).

Analisa saya saja :
1. Bocah laki-laki tidak terlalu banyak basa-basi.
2. Bocah laki-laki jarang menghabiskan waktunya untuk membicarakan sesuatu yang tidak penting. Termasuk membicarakan keburukan orang lain.
3. Bocah laki-laki cenderung tidak berhati ringkih alias tidak sensitiv.
4. Kebanyakan bocah laki-laki tampil apa adanya.
5. (yang paling penting) bocah laki-laki tidak suka berbicara tentang make-up.
Wakakakakk..

Saya sering kehabisan bahan pembicaraan ketika berhadapan dengan perempuan. Sebaliknya, selalu saja ada kontinyu jika berbincang dengan laki-laki.
Tapi juga tidak semua laki-laki. Mungkin hanya laki-laki yang menjunjung tinggi nDableg-isme (istilah saya sendiri,hehe)

Hahaha, sepertinya saya membuka aib sendiri?

Saya masih Dianita Utami.
Juga masih anak kedua dari pasangan Alwan-Purwanti.

Tak tahu kapan tepatnya, SUKRO menggantikan kondangnya Dianita.

Berawal dari kakak saya, Arwan Budiyanto. Sebut saja Budi.
Dia selalu menuding saya : SUKRO, setiap kali melihat tingkah saya yang slebor dan terkesan jauh dari waras. Saya tanyakan, apa arti SUKRO. Dia menggeleng. Berargumen, ada perasaan lega ketika mengucap kata SUKRO. Apa lagi dengan sedikit mendesah, Shyukrohh..

Hehe, saya mulai suka mengucapkan kata ini ketika berada di kos (jl. Kenekan) dan di sekolah (SMF Indonesia). Teman-teman saya penasaran, apa makna SUKRO. Saya bilang, bukan apa-apa.

Parahnya, ada satu teman saya mencoba menerka. Endank namanya.

Di masjid depan kos saya, ada beberapa pemuda yang aktif dalam takmir. Yang paling menjadi idola di kos saya bernama : Arif, Joko dan Susilo. (sudah ganteng, rajin pula ibadahnya! Benar-benar calon suami idola. Tapi kini ketiganya sudah ada yang punya, hahaha)

Kembali ke Endank yang menerka : jangan-jangan SUKRO itu Susilo, Arif, Joko??
Wakakakakakk, anda belum beruntung, Ndank!!

Nama SUKRO semakin melekat ketika PKL tiba, tepatnya pertengahan tahun ketiga saya di SMF.
Kami menginap di Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat Godean.
Kami diwajibkan terjun ke masyarakat untuk memberikan penyuluhan kesehatan. Selain itu kami juga ditempatkan di beberapa Puskesmas wilayah Godean.
Nah, saya kebagian di Puskesmas Pembantu yang letaknya cukup jauh dari PLKM dan saya harus bersepeda. Ah nasib saya, padahal teman yang lain cuma dekat-dekat saja.
Beruntung, Kepala PLKM meminjamkan motornya.
Horray!! Batin saya girang.
Tapi kegirangan saya meredup setelah melihat motor yang awalnya saya andalkan. Jetcooled tahun jebot, dengan helm standar putih benar-benar polos (seingat saya, juga tanpa kaca).
Ketika hendak "budal" bersama teman lainnya, sontak mereka teriak : SUKRO!! Dan tak hentinya tertawa.
Coba bayangkan bagaimana wujud saya?

Sampai sekarang SUKRO lebih kondang daripada Dianita.
SUKRO, tidak terlalu buruk bagi saya.
Selama kalian (yang membaca) paham, nama aseli saya : Dianita Utami!

Anak kedua dari pasangan Alwan-Purwanti.
Yang kata ibu, saya lahir di Kelaten.
Yang kata ibu lagi, saya lahir saat Oktober ke-25 tahun 1988.
Yang masih kata ibu, saya dilahirkan dengan berat 4,5 kg, hingga nyawa ibu nyaris tercabut karena ulah saya.
Dan saya tetap percaya saja, saya tidak tau nyatanya.

25 comments:

  1. tediscript mengatakan...:

    asli koyo tulisanmu koyo lirik lagu.. ning easy listening.. model2 peterpan lah.. nganggo reff nganggo di bolan beleni mbarang ahahaha...

    (apusono yo ra ngerti aku!) << ning sing iki jian... anak durhaka tenan..

    (sudah ganteng, rajin pula ibadahnya! Benar-benar calon suami idola. Tapi kini ketiganya sudah ada yang punya, hahaha) << nek sing iki marai kekel njungkel njungkel hahahahaahahaha...

  1. makbyur.blogspot.com mengatakan...:

    wes jan...apik tenan nyanyian atine...
    wes gek cepet rekaman...

    ehmm..inspirasi ne duwur tenan..
    ngelmu sapa Nit?..

    LanjutGan....

  1. Nithul mengatakan...:

    @ tedi, wakakakakakk
    setelah ta pikir2 ko pancen koyo syair lagu. Ono reffe lan dibolanbaleni juga. Hehe..

    Aq bukannya durhaka..
    Nek simbah2 jaman mbiyen kan tanggal laire yo mung diawur.. (jarene mung nggo apus2.. :p)

    @ adit, iki ki kasile poso pati geni patang puluh din0..
    HiHiHi..

  1. tediscript mengatakan...:

    wakakka.. iku adit po?? jan ra sopan karo mbakayune njangkar ming nat nit nat nit koyo mencet rimot tipi hahahaha...

  1. Nithul mengatakan...:

    Nek aq ndue adi koyo ng0n0 yo mesti wes ta gajul lah..
    (ckakakakakk, ko awakmu disio2 tenan to dit..dit..)

    jst feel like h0me here, r8? Males mangkal nang fb..hehe

  1. tediscript mengatakan...:

    mogakno pasang tampang rodo sangar sithik lah dit..

    ojo pasang tampang mudah ditindas... kwkwkww...

    show us that you are the real man...

  1. just_arin mengatakan...:

    zaelah...siti jubaedah....salut banget....tulisan yang menghibur dengan pengakuan-pengakuan konyolmu Nit

    disinipun Adit masih juga tertindas....hahaha....kasihandehlo.com

  1. makbyur.blogspot.com mengatakan...:

    wuo..mbe ngerti po kang?...
    ckakakaa...ra ketang nggo nduwen2..ra tau update soale..

    woh..semprol koe kang..mosok mbak yu ku koyo ngunu..

    wadon ora..lanang yo mbuh...

    not like Home...but kandang...

  1. tediscript mengatakan...:

    hahaha.. pisss gan.. :D

  1. makbyur.blogspot.com mengatakan...:

    koyone wes biasa ngomong jero ngunu gan?...

  1. Nithul mengatakan...:

    @ tedi, i wil show u all dat my r8 place is here! =D

    @ faik, makasi pak uda mampir nang kandangku.. Tp nek ngandang nang kene ojo nganti ngerti bab0nmu ;)

    @ rini, hoehehe.. Pantau terus aksi saya yah.. :*

    @ adit, oNo ukoro sing jan menarik tenan : wad0n ora, lanang yo mbuh..
    Gyahahahahah,.

    (but may b u r r8)
    :p

  1. tediscript mengatakan...:

    hahaha.. lha kowe ki tak tatar je.. piye to?? coro carane iki imunisasi.. gen go ngelmu kekebalan.. neng kene nganggo ngelmu ndableg-ismene mbokdhe klaten.. nek nesu muleh wae hahaha... aku kan asline baik hati dan tidak sombong :*

  1. Nithul mengatakan...:

    Sing nesu sopo..

    M0so ng0n0 wae assuuuuu..
    Eh mleset,
    M0so ng0n0 wae nessuuuuu.. :p

  1. Anonim mengatakan...:

    jst feel like h0me here, r8? Males mangkal nang fb..hehe << nek iki asli racun tenan. sing marai ngacung!

    ojo pasang tampang mudah ditindas... kwkwkww... << Nek tampang ditindas iku cen gawan bayi ckakakakak...

    nek nesu muleh wae hahaha... << mulih ning ngendi, whong jarene wis feel like home ngunu koq kakakak...

    aku kan asline baik hati dan tidak sombong :* << sayang, tidak suka menabung hehehehe...

    *asli, rame tenan ning kene

  1. Nithul mengatakan...:

    Iki lagi buka'an gan. M0ga wae bulan2 berikutnya masih semangat buat nulis. Huehehe

  1. tediscript mengatakan...:

    istilah kata dalam psikologi kwi.. nek mbokdhene siji iki "CHALENGING" :)

    dadi opsine ming ono loro :
    1. tertantang.. (mergone kemaki kwkwkw)
    2. penasaran.. (mergone yo kemaki kwkwkw)

    nb: jangan pilih salah satu. *opsi yang menyesatkan... nek menurut kitab syukriyah kuwi bid'ah.. hahaha...

  1. Anonim mengatakan...:

    @tedi: wakakakakak...

    (asli, aku gak paham ted opo sing koq karepke)

  1. tediscript mengatakan...:

    sik2 tak njranthal.. selak sing duwe omah teko...
    *kaboooooooorrrr.....

  1. Nithul mengatakan...:

    Gyahahahaha
    u kn0w me laaah..
    Pancen ojo dipilih salah sijine coz gag ada yang cucok buwat eyke.
    Eyke tu MENANTANG!!
    U told me, didnt u?
    Ckakakakakakk

  1. Anonim mengatakan...:

    (perselisihan rumah tangga, gak milu2, mulih wae, gak usah pamit, dak nambah emosi)

  1. makbyur mengatakan...:

    waalhah...

    ki opo neh iki?..
    wes jan..sing di omongke opo..sing dibhas opo?..

    Nit..aku ra milu milu lho...

    ckakakaa...

  1. tediscript mengatakan...:

    ha iyo.. rasah melu2..

    nek melu kelakon di kabruk babon ahahaha...

  1. Nithul mengatakan...:

    Weleh..
    Ora nang kene ora nang koNo, sing diudurke mung babo0o0o0n wae..

    Gek do muleh koNo, wes surup. Nek bab0ne ngerti do ngandang nang kene, iso suwek2 raiku dikabruki bab0n telu..

  1. jujun mengatakan...:

    masih eksis sajo dirimu,,
    :D

    Regards,
    filetheme.com

Posting Komentar

Cari Blog Ini

About Me

Foto Saya
Sukro!
Ketika dunia di mata guweh berbalik menjadi serba relatif, lihat semuanya (minimal) dari dua sisi. Because every coin has two sides.. :)
Lihat profil lengkapku

Time of Now

Recent Post n Comment

Followers

Homepage Visitor

free counters

My Yahoo!


ShoutMix chat widget