SUKRO MINGGAT

Selepas pengunduran diri saya dari facebook, banyak teman yang menanyakan keberadaan saya dan alasan mengapa saya hengkang dari komunitas yang katanya paling ajib seantero jagad itu.
Then i said, aku iki arep garap proposal skripsiku sikek, entenono aku nang kono mbuh kapan aku arep balek.

Reaksi mereka beragam : ada yang salut, ada yang terharu (over acting gag si?), ada juga yang tertawa tiada hentinya dan tidak percaya dengan keputusan saya (secara saya dijuluki oleh teman-teman saya : sang ratu feisbuk).

Saya jadi berpikir kembali. Sebenarnya kenapa saya nekat menunda kiprah saya di facebook. Ternyata proposal skripsi bukanlah alasan utamanya. Nyatanya, tiga hari tanpa facebook tapi tetap saja proposal tak terjamah oleh ilmu saya. Untuk sekedar menemui dosen pembimbing pun enggan. Lantas apa?

Rasa bosan? Mungkin. Bagaimana tidak bosan, setiap hari hanya membaca update status banyak teman yang mayoritas berisi keluhan-keluhan yang bernilai nihil. Contoh: "duuh, hari ini panas banget..", "lapaaaaaar", "senengnya abis ketemu doi..", dan yang paling bikin saya geli, seorang teman (perempuan) menulis "aku butuh kehangatan..", kalau anda adalah saya, bagaimana anda menanggapinya? Ingin rasanya saya balas "ngemut mowo kono!!" Tapi pada akhirnya saya urungkan untuk menjaga perasaannya, secara dia bukan penganut paham nDableg-isme.
Bosan menampung keluhan-keluhan : bisa jadi. Jika anda pernah mendapati keluhan saya selama di facebook, ya maap.. Hehe.

Berikutnya, saya rasa candaan saya di facebook sudah keterlaluan, malah cenderung maksiat. Tidak memperhatikan dengan siapa saya bercanda. Jika selama ini saya memegang pedoman "nek nesu, mulih kono!", sekarang baru paham : setiap orang memiliki selera humor yang berbeda. Tidak semua orang bisa menerima candaan (kemaksiatan) saya. Jadi apakah langkah saya non-aktifkan akun di facebook adalah cara yang tepat untuk mengurangi kemaksiatan saya?

Lagi, selama perjalanan karir saya di facebook, sudah ada dua "babon" yang protes perihal "jago"-nya yang kerasan ngandang di wall saya. Saya tidak meminta sang jago untuk datang ke wall saya, apalagi meminta untuk menuliskan kata-kata yang mengundang amarah sang babon. Begitu besarnyakah pesona seorang saya, hingga membuat babon-babon memberikan ultimatumnya agar saya menjauhi jagonya?
Hkakakakakk, rupanya saya beda, muda, dan berbahaya?? =))

Dan dengan pengunduran diri saya akan lebih baik bagi kesehatan rumah tangga mereka ;)

Alasan yang paling lurus : facebook telah banyak mengurangi intensitas ibadah saya. Jika biasanya ba'da magrib baca quran, perlahan saya tinggalkan. Shalat juga sering saya tunda-tunda. Shalat isya di jam 01.30 dini hari. Shalat subuh jam 06.30 pagi. What the hell!!
Hmm. Alhamdulillah tadi pagi bisa shalat subuh jam 04.30 dan saya (sangat) bangga dengan saya ;)
Hahahahaha, dan saya tidak malu lagi pada Tuhan! Semoga bisa meningkatkan ibadah menjelang, selama dan selepas bulan puasa ini. Amin.

Hangatnya ramadhan sudah terasa. Saya sambut dengan hangat pula, hey engkau Ramadhan! :D

Ah, mengapa semakin mantap untuk meninggalkan facebook. Tapi E.N.T.A.H?

12 comments:

  1. makbyur mengatakan...:

    hhhmmmmmm....

    bajegore kie...
    titenono yoh...

    gggrrrr....

  1. Niethul mengatakan...:

    Wkakakakakkk,.
    Yo ta titeni, wani po karo aku? :p

  1. Anonim mengatakan...:

    tenangno pikirmu nduk. ora duwe akun facebook yo ora patheken ckakakakakak...
    (titenono nek activate maneh koyo tedi, tak isin2 tenan)

  1. Anonim mengatakan...:

    posting terakhirku deloken. mesti luwih guweh bangetssss... hehehehe...

  1. Sukro! mengatakan...:

    wakakakkakkakakk
    ues ta boco pak..
    jane setatuse ki temporary deactivate je. tapi yo tonton wae, nek pengen dolanan fb neh yo ta gawe akun anyar.. hihihihihih, ndak diisin2 mas ndoro.. :p

  1. Anonim mengatakan...:

    aseli aku nganti gedruk2 sing ngguyu!!

    kudune digawe smiley model anyar, ngguyu nganti gedruk2 ckakakakakak...
    kayane aku yo wis beberapa hari iki gak aktif ning facebook. wis bosen kayane :)

  1. Sukro! mengatakan...:

    milumiluuuuu.. :p

    aseli aku nganti gedruk2 sing ngguyu!
    >>> mungkin smiley-ne ngene kie =)))))))))))))))))))

  1. Anonim mengatakan...:

    kyaaaaaaaaaa........ rupane blog gantiiii......

    ngucek2 mripat...

    ngucek2 mripat...

    ngucek2 mripat...

    bener, rupane pink :D

    aku gak aktif ning fb ora dalam rangka milu2 :p, tapi cen wis bosen.
    eh, wis bisa gawe link yoh? Alhamdulillaaaahhh...
    (langsung sujud syukur)

  1. Sukro! mengatakan...:

    wkakakkaakkakk aku terharuuuuu..
    ndadak sujud syukur mbarang, iki ta otak-atik dewe je. jadi yo sak onone..
    juragan tedi kon ngajari malah ditinggal sare =(((((((((((

  1. Anonim mengatakan...:

    wakakakak...
    tedi koq diarep2. seh jarang blogwalking yoh?
    lagian awakmu koq nganggo blogspot, ora nganggo wordpress. nek wordpress ki luwih gampang kayane

  1. Sukro! mengatakan...:

    durung pengen jalan2 kang, seh krasan nang umahe dewe,heheheh..
    emang gampang pie mangsude?

  1. Anonim mengatakan...:

    =))))))))))))))))))))))))))))))))))))

    ratu feisbuk penganut ndableg-isme =)))))))))

    wiro sableng :P

Posting Komentar

Cari Blog Ini

About Me

Foto Saya
Sukro!
Ketika dunia di mata guweh berbalik menjadi serba relatif, lihat semuanya (minimal) dari dua sisi. Because every coin has two sides.. :)
Lihat profil lengkapku

Time of Now

Recent Post n Comment

Followers

Homepage Visitor

free counters

My Yahoo!


ShoutMix chat widget