JERAWAT NJEPAT

Hwaaaaa.. Satu, dua, tiga, empat, buanyaaaaak buanget ni jerawat. Padahal biasanya gag sebrutal ini. Paling pol juga cuman dua, itu pun pada saat2 tertentu (PraMenstruatieSyndrom).

Saya inget2, apa gara2 pelembab yang saya pake?
(ojo do ngguyu sik, "sukro pake pelembab?")

Akhir2 ni kan cuacane lagi aeng : awan panas mbengi uadem. Rupanya kulit saya gag berhasil beradaptasi dengan cuaca ini, terutama kulit wajah. Rasanya kering, kusam dan terasa tidak nyaman. Biasanya saya hanya menggunakan bahan alami, yang selalu ada dimana saya berada. Yaitu air liur saya sendiri, dan inilah rahasia kecantikan saya (baru kali ini saya beberkan pada anda). Bingung bagaimana cara pakainya?
Hahahahaha..
Perhatikan!

Jilat jempol anda, pastikan kebersihannya (nek ra selo yo rasah resik2 yo rapopo,hehe).

Lalu usapkan jempol anda ke bagian wajah yang terasa kering. Secukupnya.

(wkakakakakakk, mesti do gilo yoh!)

Terbukti, alhamdulillah jarang timbul jerawat, meskipun tidak ada perawatan khusus. Saat mengendarai motor pun saya tak pernah ber-slayer. Saya syukuri keadaan kulit saya ini ;)


Kalau anda ingin tau logikanya, simaklah saya.
Air liur kita memiliki zat yang bernama lisozim (mungkin sejenis enzim). Zat ini berfungsi sebagai pertahanan di mulut, berkhasiat sebagai antibakteri. Membunuh bakteri yang masuk bersama makanan. Ini ilmu yang ditemukan di jaman modern, Teman. Tapi orang tua kita terdahulu sudah menggunakan air liur ini untuk berbagai penyakit kulit, bukan? Siapa yang lebih pintar? Hahahahaha

Kembali ke kulit saya yang semakin terasa tak sehat. Lisozim yang biasanya mujarab menjadi tidak menunjukkan khasiat. Bingung dengan keadaan ini, saya paksakan pake pelembab. Pelembab yang katanya bisa mengalihkan dunia. Kemana? Ke neraka mungkin iya :p
Tiga hari pemakaian ajib2 aje, setelah hari keempat timbul beberapa jerawat. Besarnya pun nekat.
Aaaaaarrgghhh..pie iki!
Opo pancen ora wangun dempulan :(

Labels: , ,

4 comments:

  1. Anonim mengatakan...:

    lho, aku perasaan wis tau komen ning kene. koq gak ono yoh?

  1. Sukro! mengatakan...:

    lah, komenge wingi dibatin opo ditulis pak? ko iso ra ono?? :p
    emang komeng opo je..

  1. Anonim mengatakan...:

    wahahhha wis siki rasah dempul2an maning kro
    pupuran bae go tepung trigu :)) =))))))))))))

    wiro berkelakar ;))

  1. Sukro! mengatakan...:

    inyong dempulane gawe asep bes kopata leh.. :p

Posting Komentar

Cari Blog Ini

About Me

Foto Saya
Sukro!
Ketika dunia di mata guweh berbalik menjadi serba relatif, lihat semuanya (minimal) dari dua sisi. Because every coin has two sides.. :)
Lihat profil lengkapku

Time of Now

Recent Post n Comment

Followers

Homepage Visitor

free counters

My Yahoo!


ShoutMix chat widget